Date:

Share:

Seluruh Santri PMDG Ikuti Pembukaan Kegiatan Bahasa

Related Articles

DARUSSALAM – Seluruh santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) baik baru maupun lama, mengikuti  Upacara Pembukaan Kegiatan Bahasa di depan Balai Pertemuan Pondok Modern. Upacara yang dihadiri oleh Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan ini berjalan dengan lancar, seluruh santri serius mendengarkan sambutan Pimpinan dan demonstrasi dua bahasa asing. Demonstrasi ini ditujukan agar seluruh santri mendapatkan figur yang dapat memotivasi mereka dalam berbahasa.

Pembukaan Kegiatan Bahasa, Jumat (15/8/2014) di depan BPPM.
Pembukaan Kegiatan Bahasa, Jumat (15/8/2014) di depan BPPM.

Demonstrasi bahasa Arab disampaikan oleh Al Ustadz Sunan Autad Sarjana, Lc., alumni Al Azhar Kairo, dilanjutkan dengan demonstrasi bahasa Inggris oleh Al Ustadz Taufiq Affandi, guru senior KMI yang masih menjalani studi magister di Qatar. “Bahasa adalah mahkota pondok ini,“ tutur Pimpinan PMDG. Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa dengan meningkatkan bahasa Arab dan bahasa Inggris siswa dapat meningkatkan mata pelajaran yang lain. Sebaliknya, siswa yang tidak meningkatkan bahasa Arab dan Inggris tidak meningkat pula mata  pelajaran yang lainnya.

Dengan pembukaan ini, seluruh agenda bahasa akan berjalan seperti biasa.  Agenda harian: penyampaian kosakata, mahkamah bahasa, dan beberapa kegiatan lainnya. Adapun agenda mingguan: agenda Jumat pagi, percakapan bahasa Arab dan Inggris, Tahsinul Lughoh, dan lain-lain. Semoga harapan semua santri, ingin menguasai bahasa asing segera terwujud. Amin.  aaRum

Popular Articles