Date:

Share:

Seluruh Santri Gontor Ikuti Malam Refleksi Idul Adha 1433 H

Related Articles

peringatan idul adha 1433 di Pondok Pesantren Modern GontorHari ini, 25/10/2012,setelah takbiran selepas Maghrib hingga Isya, seluruh santri Pondok ModernDarussalam Gontor berkumpul di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) untuk mengikuti acara Malam Refleksi Idul Adha 1433. Acara yang diawali dengan tilawah al-Qur’an oleh santri KMI Gontor, dan dihadiri oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal serta guru-guru KMI ini berjalan dengan khidmat. Dalam kesempatan ini, Dr. H. Nur Hadi Ihsan mendapatkan tugas dari Pimpinan Pondok untuk menyampaikan orasi sebagai refleksi peringatan Idul Adha.

Dalam orasinya, Ustadz Nur Hadi menguraikan tentang esensi dari Idul Adha atau Hari Raya Kurban. “Salah satu inti ajaran dari Hari Raya Kurban adalah bagaimana kita membangun dan menguatkan tauhid kita, sebagaimana sangat jelas dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam. Oleh karena itu, setiap apa yang kita lakukan harus dilandaskan pada tauhid yang benar. Dan sebagai santri Gontor, anda harus berbesar hati karena berada di sebuah lembaga pendidikan yang didirikan di atas fondasi tauhid yang kuat,” ustadz Nur Hadi menjelaskan.

Acarakemudian dilanjutkan dengan pesan dan nasihat Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal. Kyai Hasan berpesan kepada seluruh santri untuk selalu menjaga tauhidnya. Karena tauhid adalah penentu sah tidaknya setiap amal yang dikerjakan. Menurut beliau, selayaknya, umat Islam harus selalu melakukan introspeksi terkait kelurusan tauhidnya. “Kita harus selalu mengevaluasi diri, melihat diri kita, adakah kita melakukan hal-hal yang membatalkan syahadat ?”, demikian Kyai Hasan.

Kyai Hasan juga menyampaikan bahwa pada Idul Adha tahun ini, Pondok Modern Gontor dan seluruh cabangnya akan berkurban sebanyak 575 ekor kambing, dan 204 ekor sapi. AbuNuya

 

Popular Articles