Date:

Share:

Selayang Pandang SPBU GONTOR ke-2 Mlarak-Ponorogo

Related Articles

Menjelang memasuki usia satu Abad, Pondok Modern Darussalam Gontor semakin teguh memegang falsafah dan nilai-nilai Pondok Modern Darussalam Gontor sebagai dasar pijakan perjuangan yang harus selalu dibela, dirawat, dijaga, diamalkan dan dijunjung tinggi.

 

Sesuai dengan amanah dari Badan Wakaf dan arahan dari Bapak-bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) sebagai salah satu lembaga PMDG terus bergerak dalam bidang penggalian dana, pemeliharaan, perluasan, dan pengembangan wakaf Pondok.

 

Pendirian SPBU GONTOR ke-2 Mlarak Ponorogo adalah implementasi dari dua falsafah Pondok Modern Darussalam Gontor yang bersumber dari Panca Jiwa, Jiwa Berdikari dan falsafah Panca Jangka, Hizanatullah.

 

SPBU GONTOR ke-2 Mlarak Ponorogo ini adalah pengembangan dari unit usaha SPBU sebelumnya yang dirintis di Wonosobo pada tahun 2017. Dengan berbagai dinamika serta pelajaran pengelolaan manajemen SPBU yang didapatkan di SPBU Gontor ke-1 di Wonosobo, YPPWPM akhirnya memberanikan diri merintis usaha SPBU GONTOR ke-2 di Mlarak, Ponorogo.

 

Pembangunan SPBU GONTOR ke-2 dimulai pengerjaannya sejak Januari 2021. SPBU ini dibangun dengan standart fasilitas memadai. Bangunan SPBU berdiri di atas lahan tanah seluas 1.400 meter persegi.

 

Di bawah manajemen YPPWPM yang selama ini mengelola unit-unit usaha milik Pondok Modern Darussalam Gontor, SPBU ini akan dioperasionalkan ole 15 karyawan yang telah dilatih secara profesional. Di area SPBU ini dibangun musholla, kantor dan toilet.

 

Pada tahap awal operasionalnya, sesuai dengan regulasi Pertamina, SPBU ini disebut SPBU mini. Target selanjutnya setelah tiga bulan berjalan, SPBU akan ditingkatkan menjadi SPBU reguler. Untuk bisa naik kelas, SPBU ini diharuskan memenuhi target penjualan BBM non solar yang ditetapkan Pertamina sehingga SPBU ini bisa mendapat jatah jualan solar.

SPBU Gontor
Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. menggunting pita pertanda diresmikannya SPBU ini

Pada akhirnya di hari Grand Opening ini mari kembali mengingat pesan dan nasihat dari Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ayahanda KH. Hasan Abdullah Sahal, bahwa ini semua untuk pendidikan, ini membesarkan hati kita semua, ini berjalan dari barokah ke barokah dan ujungnya nanti akan kembali semua kepada Allah SWT.

 

Selamat dan Sukses Grand Opening SPBU ke 2 PMDG.Husein Sanusi dan Hanif Hafidz

 

Related Articles:

Tingkatkan Kemandirian, Gontor Resmikan SPBU Unit II

Unit Usaha Latansa Gontor Resmi Beroperasi

PMDG Dirikan Gontor Auto Service

 

Popular Articles