Date:

Share:

Sebanyak 1902 orang Calon Pelajar Lulus Ujian Masuk

Related Articles

GONTOR – Usai menjalani ujian lisan dan tulis untuk masuk KMI Gontor, sebanyak 2597 orang calon pelajar mengikuti Yudisium Ujian Masuk KMI yang dilaksanakan pada Rabu (20/7) di depan Balai Pertemuan Pondok Modern. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yudisium diawali dengan sambutan oleh Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Beliau menyampaikan banyak hal dalam sambutan tersebut, dan hampir keseluruhan materinya ditujukan kepada para wali calon pelajar yang memadati sekitaran area acara. Menurut Kiai Hasan, sebenarnya, yang terpenting bukanlah Yudisium tersebut, namun adalah bagaimana para wali tersebut memahami arah dan orientasi Pondok.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan Yudisium. Sebanyak 2597 orang calon pelajar, dibacakan nomor ujiannya satu per satu sesuai dengan pondok mereka ditempatkan. Data kelulusan adalah sebagai berikut; Gontor Pusat (Ponorogo): 950 orang, Gontor Kampus 2 (Ponorogo): 201 orang, Gontor Kampus 3 (Kediri): 251 orang, Gontor Kampus 5 (Banyuwangi): 250 orang, Gontor Kampus 6: 250 orang, Tidak Lulus: 698 orang. Dengan demikian, persentase kelulusan tahun ini adalah 73% dari total keseluruhan calon pelajar.

Selanjutnya, seluruh siswa KMI yang lulus langsung diarahkan untuk menuju pondoknya masing-masing. Adapun yang tidak lulus, dapat mengambil sebagian uang pendaftaran di kantor Administrasi. binhadjid

Popular Articles