Date:

Share:

SAR: Santri Sangat Antusias

Related Articles

Peserta SAR berlatih penyelamatan air

Gontor- Santri peserta SAR (Search and Rescue) tahun ini sangat antusias. Acara yang diadakan setiap liburan awal tahun ini selalu diminati oleh banyak santri Gontor. Dilihat dari peserta yang mendaftar sejumlah 103 orang. Peserta terbanyak berasal dari Kampus Gontor Ponorogo dengan 61 santrinya. Acara ini berlangsung mulai dari hari Sabtu (26/12) sampai Rabu (30/12). dilepas oleh Al-Ustadz Badrun Syahir, M.A pukul 08.00 WIB di depan Laboratorium KMI Gontor. Dengan khitmad peserta menjalani pelepasan ini, dalam pesannya, beliau, Ustadz Badrun, menghimbau agar peserta SAR tetap pada rel kenapa diadakannya acara ini. Jagan sampai salah arah atau salah tujuan.

Karena santri sangat antusias, panitia pun ikut bersemangat mengajari santri-santri dalam sesi-sesi pemahaman materi maupun pelatihan. Sambutan dari pelatih SAR sangat hangat, sambutan ini langsung dihadiri oleh Danyon (Komandan Batalion), yang biasanya diwakilkan karena kesibukannya, menyempatkan diri hadir pada penyambutan santri Gontor. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para santri, seperti P3K, Penyelamatan darat, penyelamatan air, repling, mountaineering dsb.

Kepengurusan ijazah atau sertifikat SAR tahun ini terbilang sangat cepat. Danyon menghimbau agar ijazah SAR selesai tepat setelah selesainya acara SAR. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya diurus seminggu setelah selesainya acara. “acara SAR tahun ini memiliki banyak nilai plus,” ujar salah satu staf MABIKORI, Al-Ustadz Fahmi Aulia Rahman, “dari disiplin acara, keaktifan peserta, juga antusias mereka membuat acara ini semakin bernilai.” lanjutnya. Aa_Rum

Popular Articles