Date:

Share:

SAR Dirgantara di Lanud Iswahyudi

Related Articles

DARUSSALAM –Pondok Modern Darussalam Gontor melalui lembaga pembina gerakan pramuka (Mabikori) menyelenggarakan kegiatan SAR Dirgantara. Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (8/3) ini dan berakhir pada Kamis (12/03) dilaksanakan di Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahyudi Magetan.  Hal ini bertujuan guna meningkatkan pembinaan mental santri-santri khususnya di dalam penyelamatan (rescue).

Bukan hanya itu saja yang dimaksud, tapi juga santri dapat langsung menghirup suasana habitat militer TNI AU. Semenjak pelepasan yang berlangsung pada Sabtu pagi oleh Bapak Pimpinan, peserta SAR yang berpakaian seragam coklat itu telah diberangkatkan dengan menggunakan mobil truk pengangkut yang didatangkan langsung dari Iswahyudi dengan jumlah 6 truk. Dengan didampingi oleh Ust. Okky Faried Hidayat, Ust. Alwi Yusron dan segenap pembimbing DKK, seluruh peserta SAR berangkat meninggalkan pondok.

Kapten Fajar selaku pelaksana SAR dari TNI AU mengaku bahwa dia sangat bangga melihat anak Gontor yang mengikuti SAR ini. Menurutnya, berkat kiprahnya santri Gontor di masyarakat, telah menjadikan semua lini kehidupan diwarnai oleh orang Gontor. Salah satunya alumni Gontor yang menjadi pilot pesawat terbang khusus Rombongan Presiden.  “Saya bangga dengan anak Gontor, dimana-mana banyak anak Gontor. Sampai di Arab, Mesir  pun banyak anak Gontor . Hingga pengemudi  pesawat pribadi Presiden RI adalah anak Gontor,” tandasnya.

Popular Articles