Date:

Share:

Sampaikan Undangan Acara Sujud Syukur, Pimpinan Gontor Temui Wapres RI

Related Articles

JAKARTA– Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, beserta rombongan, Kamis (10/3) lalu, melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Pertemuan singkat tersebut diselenggarakan dalam rangka menyampaikan undangan Sujud Syukur Peringatan 90 tahun Gontor yang rencana akan digelar pada 20 Agustus 2016 mendatang. Selain menghadiri Sujud Syukur, Wapres Jusuf Kalla juga direncanakan akan meresmikan asrama mahasiswa Universitas Darussalam Gontor.

Dalam pertemuan tersebut, Kiai Hasan didampingi oleh Prof. Dr. KH. Dien Syamsuddin, Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, KH. Akrim Mariyat, Dr. H. Dihyatun Masqon, H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, dan H. Setiawan Bin Lahuri. Selain menyampaikan undangan, pertemuan tersebut juga membahas pengamanan Dr. Zakir Naik (ulama asal India) yang menurut rencana akan dihadirkan dalam rentetan kegiatan Peringatan 90 tahun Gontor.

Rombongan Gontor berfoto bersama dengan Wapres RI Jusuf Kalla.
Rombongan Gontor berfoto bersama dengan Wapres RI Jusuf Kalla.

Usai pertemuan tersebut, Kiai Hasan melakukan konferensi pers terkait pembahasan pada pertemuan dengan Wapres. Selain bertemu Wapres, dalam lawatannya ke Jakarta, rombongan dari Gontor juga menyempatkan untuk berkunjung ke Kedutaan Besar Mesir dan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

Meski telah dibuka oleh Grand Syeikh Al-Azhar Ahmad Thayyib pada 25 Februari 2016 lalu, namun rentetan kegiatan Peringatan 90 Tahun sendiri masih akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan, yaitu pada 20 Agustus 2016 hingga 20 September 2016.binhadjid

Popular Articles