Date:

Share:

Saka Wira Kartika Membentuk Kepribadian Santri

Related Articles

GONTOR – Prajurit Kodim 0802 Ponorogo melatih ketangkasan santri-santri pramuka Pondok Modern Darussalam Gontor yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika, pelatihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 208-3 Januari 2019. Sebanyak 150 Santri KMI yang duduk di kelas tiga intensif dan kelas empat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan yang dipandu langsung oleh para prajurit.

Kursus Orientasi Saka Wira Kartika berbentuk pendidikan di luar sekolah, oleh sebab itu para santri PMDG diberikan pengetahuan serta kecakapan khusus dalam kewira kartikaan agar mampu berbakti kepada masyarakatnya masing-masing, sesuai dengan tema yang diambil “Dengan kursus otientasi Saka Wira Kartika kita tingkatkan mutu pengetahuan ke-Wira Kartikaan dan kepramukaan di Pondok Modern Darussalam Gontor”.

Dengan kegiatan ini, KODIM 0802 Ponorogo ingin membentuk para pelajar sebagai generasi muda yang pintar, cinta tanah air dan fisik yang prima. Pelatihan ini akan terus dilakukan jajaran KODIM Ponorogo kepada para pelajar sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda.AbuFariz.

 

 

Popular Articles