Date:

Share:

Saka Bhayangkara, Ciptakan Generasi Aktif yang Inovatif

Related Articles

 

Bp. Muhyiddin selaku ketua Dewan Pelatih saat menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh peserta.
Bp. Muhyiddin selaku ketua Dewan Pelatih, saat menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh peserta.

GONTOR-Pelatihan Saka Bhayangkara adalah salah satu kegiatan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang diselenggarakan tiap tahun secara rutin, guna meningkatkan kompetensi dan wawasan santri terkait urusan kepolisian.
Pelatihan yang penyelenggaraannya ditanggungkan kepada Majelis Pembimbing Harian Koordinator (Mabikori) ini, berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (24-27/2) dengan jumlah peserta 368 santri, yang terdiri dari santri kelas 3 intensif, 4, 5, dan 6 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI).
“Melalui pelatihan Saka Bhayangkara ini, kita ciptakan generasi aktif yang inovatif, menuju negara madani”, ucap Bapak Muhyiddin selaku Wakil Ketua Bina Masyarakat Ponorogo (Waka Binmap) saat pertemuan bersama seluruh dewan pelatih menjelang latihan.
Demi terciptanya suasana yang kondusif, nyaman, dan efektif, tempat pelatihan kali ini dipusatkan di sekitar Aula Rabitah, sehingga mempermudah komunikasi antarpelatih serta peserta.
Adapun materi yang diajarkan, adalah semua yang berkaitan dengan disiplin dan peraturan lalu lintas, seperti: Senam Lalu Lintas (Senam Lantas), Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), dsb.sazza

Popular Articles