Date:

Share:

Saat Menteri Agama Bermain Basket

Related Articles

Selama rentetan kegiatan Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor yang telah usai beberapa waktu lalu, ada beberapa hal unik yang rasanya sayang jika tidak disajikan dalam sebuah tulisan. Dari kunjungan Wakil Presiden dan Presiden ke Gontor, ribuan alumni yang memadati Pondok selama reuni, pentas Darussalam All Star Show yang membahana, hingga ramainya Gontor oleh santri Pondok Alumni saat Porseni. Dari itu semua, ada satu kejadian unik satu hari sebelum Reuni Akbar Alumni Gontor yang digelar pada 3 September 2016.

Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin.
Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin.

Adalah Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin, alumni Gontor tahun 1983, menyempatkan diri untuk bermain basket bersama kawan-kawan seangkatan melawan Pormada (Persatuan Olahraga Mahasiswa Darussalam) Cabang Basket. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Menteri Agama, tanpa perlu dikawal dan diistimewakan seperti layaknya seorang menteri, bermain santai dan berbaur di antara para alumni seangkatannya.

Dibanding kawan-kawan seangkatan, Ustadz Lukman Hakim justru yang paling menonjol dalam kemampuan bermain basket. Beliau cukup piawai dalam melakukan drible, shot, passing, steal, dan intercept. Sehingga kubu lawan, yakni Pormada, cukup kesulitan dalam mengawal beliau. Meski demikian, Pormada tetap saja berhasil mengalahkan tim Ustadz Lukman Hakim dengan skor cukup telak.

Berpose bersama tim Pormada Gontor.
Berpose bersama tim Pormada Gontor.

Walaupun kunjungan beliau selama reuni di Gontor cukup singkat, namun sekiranya dapat mengobati rasa kangen beliau terhadap almamaternya dan kawan-kawan satu angkatan. binhadjid

Popular Articles