Date:

Share:

Rilis Film “Inthiq! 2”, Gontor Berikan Edukasi akan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Related Articles

DARUSSALAM- Gontor melalui akun resmi Youtube Gontor TV resmi meluncurkan sebuah film pendek berjudul “Inthiq! 2 – Speak English!”. Sesuai dengan judulnya, film pendek tersebut mengusung tema tentang pentingnya belajar bahasa Inggris yang menjadi salah satu bahasa resmi di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG).

Film pendek “Inthiq! 2” resmi tayang kali pertama pada hari Ahad (15/1) pukul 08.30 WIB. Dalam durasi 29 menit, penonton disuguhkan dengan kisah perjalanan seorang santri PMDG bernama Ihya’ dalam mempelajari bahasa Inggris. Meskipun menghadapi berbagai masalah, namun kedua sahabatnya yaitu Fadhil dan Putra selalu memberikan dukungan agar Ihya’ tidak berputus asa menjalankan setiap prosesnya.

Inthiq! 2
Ihya’, tokoh utama dalam film “Inthiq! 2” bersama kedua sahabatnya, Fadhil dan Putra.

Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya yaitu “Inthiq Rasmiyyatan!”, yang resmi mengudara pada Januari 2022 silam. Setelah mengisahkan tentang perjalanan Ihya’ mempelajari bahasa Arab pada film pertama, kini perjalanannya mempelajari bahasa Inggris dalam film kedua menjadi pelengkap kisah hidupnya menguasai dua bahasa resmi di PMDG; bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur’an dan agama Islam, serta bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional dan simbol ilmu pengetahuan. “To keep the balance between religion and science,” begitulah bunyi salah satu dialog dalam film ini.

Inthiq! 2
Salah satu cuplikan adegan dalam film “Inthiq! 2”

Beberapa pemeran dari film “Inthiq Rasmiyyatan!” pun kembali hadir dalam film sekuel ini, seperti pemeran utama Ihya, serta kedua sahabatnya yaitu Fadhil dan Putra. Ditambah dengan hadirnya tokoh-tokoh  baru seperti Mozzy, Mr. Fikri, dan Mr. Alias membuat alur cerita “Inthiq! 2” menjadi semakin menarik.

Film pendek tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat luas akan pentingnya mempelajari dan mendalami bahasa Inggris. Selain itu, adegan-adegan yang disuguhkan penuh dengan pesan serta nasehat untuk selalu berjuang keras dan tidak menyerah tatkala menemui halangan dalam menjalani kehidupan.

(Berita: Mahadi, Foto: Muadz, Editor: Husain, Review: Taufiq Affandi).

 

Watch Full Video of “Inthiq! 2 – Speak English!” Here:

Related Articles:

Hidupkan Bilingual Environment dengan Lomba Debat Dwi Bahasa

English Drama Contest, Media Belajar Bahasa dalam Suguhan Seni Teater

Gontor TV Rilis Film Action “Hadid”

Popular Articles