Date:

Share:

Ribuan Santri Gontor Ikuti Senam Bersama

Related Articles

DARUSSALAM–Ribuan santri Pondok Modern Darussalam Gontor tampak begitu antusias mengikuti agenda senam bersama di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), Jum’at (21/6). Mulai dari santri baru, santri lama, para asatidz, bahkan beberapa wali santri yang masih berada di pondok begitu semangat mengikuti kegiatan ini.

Al-Ustadz Firdaus bin Azmi menjelaskan, kegiatan senam bersama bertujuan agar para santri mampu menjaga kesehatan badan agar selalu optimal, selain itu senam perdana ini menjadi pengenalan kegiatan pondok bagi santri baru. “Alhamdulillah acara berjalan baik, semoga dari senam bersama ini, para santri baru khususnya, mampu mengikuti seluruh rentetan kegiatan pondok dengan baik” ucap Firdaus.

Area jalan utama PMDG dari Masjid Jami’ hingga Gedung Asia terlihat penuh oleh ribuan santri yang berjajar rapi, santri baru berada di depan Masjid Jami’ dan lapangan Gedung Aligarh, santri lama shigar berada disamping BPPM, dan santri lama kibar berada di depan Gedung Saudi hingga Gedung Asia.

Ada sejumlah lagu yang diputar untuk mengiringi goyangan senam. Alunan lagu terdengar meriah dan memancing seluruh santri untuk turut senam. Senam diperagakan oleh beberapa instruktur berseragam biru dari atas panggung. Mereka merupakan guru-guru pembimbing organisasi Persatuan Senam Darussalam (Persada).

Kegiatan senam ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan pembuka dalam memulai tahun ajaran baru. Selain senam, kegiatan lainnya seperti pembersihan rayon, ruangan kelas, perkumpulan bersama para pengurus, dan kegiatan lainnya di hari Jum’at kembali berjalan seperti biasanya. Rakafadel

Popular Articles