Date:

Share:

Reuni Akbar Alumni Gontor 1999

Related Articles

KAMPUNG DAMAI-Kerinduan akan muncul tatkala kesan dan pengalaman masa lalu kembali hadir dalam benak seseorang. Begitu juga para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang telah bertahun-tahun pergi meninggalkan Lembaga Pendidikan berkurikulum Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) itu. Secara formal ataupun nonformal, banyak alumni Gontor dari berbagai belahan dunia ini datang untuk menilik keadaan Pondok tercinta.

Spinker depan aulaPada Jum’at-Ahad (3-5/4), bertempat di Wisma Darussalam PMDG, alumni Gontor periode 1999 serentak menyelenggarakan Reuni Akbar “Spinker” yang dihadiri oleh 156 orang peserta.

Dengan mengusung tema “Tajamu Qum”, yang berarti Mari Berkumpul di dalam Bahasa Gontor, Reuni yang bertujuan untuk nostalgia ini telah menyusun jadwal sedemikian rupa untuk memeriahkannya, mulai dari kegiatan sosial hingga hal-hal yang bersifat akademis. Bahkan, kegiatan kesantrian yang telah lama mereka tinggalkan, kini mereka mampu merasakannya kembali; makan di dapur santri, berolah raga di kawasan Gontor, sowan kepada Pimpinan dan beberapa guru senior, dsb. B. Dasasta

Popular Articles