Date:

Share:

Resmikan Pondok, Kiai Hasan: Pondok Yang Cepat Maju Adalah Ujian

Related Articles

TEMBILAHAN—Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal kunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada hari Senin (20/8). Didampingi oleh istri dan putrinya, beliau memenuhi undangan dari salah satu Pondok Alumni Gontor yang berada di Inhil, tepatnya di Tembilahan, yakni Pondok Modern Al-Imtinan Putri.

Para santriwati menyambut kedatangan KH. Hasan Abdullah Sahal dan Bapak Bupati Inhil
Para santriwati menyambut kedatangan KH. Hasan Abdullah Sahal dan Bapak Bupati Inhil

Sebelum berangkat menuju lokasi pondok, Kiai Hasan diundang oleh Bupati Inhil, Drs. H. Muhammad Wardan, MP. untuk sarapan bersama di rumah dinas bupati. Disela-sela perbincangannya, Bapak Bupati merasa sangat terhormat dapat dikunjungi oleh Pimpinan Pondok Modern Gontor, yang telah lama beliau ketahui, karena adik kandungnya juga merupakan alumni Pondok yang berpusat di Ponorogo tersebut.

Setelah jamuan makan pagi, rombongan Gontor bersama Bupati Inhil berangkat menuju ke lokasi Pondok Modern Al-Imtinan Putri (PMIP), yang terletak di Jl. Provinsi Parit 2 Tembilahan Barat, Tembilahan Hulu, Inhil.

Acara pertemuan yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar PMIP ini dimulai pada Pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya, Pimpinan PMIP Al Ustadz H. Muhammad Yusuf, Lc. M.Si. menyampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin, khususnya kepada KH. Hasan Abdullah Sahal dan Bapak Bupati yang berkenan untuk hadir sekaligus meresmikan beberapa bangunan yang ada di PMIP.

Setelah sambutan dari tuan rumah, Bupati Inhil turut menyampaikan sambutan dan dukungannya kepada keluarga besar PMIP. Acara dilanjutkan dengan peresmian Pondok oleh KH. Hasan Abdullah Sahal, lalu beberapa peresmian lain, yaitu; peresmian Gedung Gontor, Gedung Serba Guna, Drainase, dan peletakan batu pertama Masjid Jami’ .

Kiai Hasan menandatangani prasasti peresmian PMIP
Kiai Hasan menandatangani prasasti peresmian Pondok Modern Al-Imtinan Putri Tembilahan

Selain peresmian beberapa gedung dan bangunan, dalam acara tersebut juga diadakan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Inhil. KH. Hasan Abdullah Sahal secara langsung melantik dan menyaksikan sumpah dari pengurus baru IKPM Inhil.

Di akhir acara, K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan ceramah di hadapan seluruh hadirin. Beliau mengutarakan rasa syukurnya atas berdirinya Pondok yang menggunakan sistem Gontor ini di Tembilahan. Selain itu, beliau juga mengingatkan agar seluruh elemen Pondok berusaha dengan maksimal, sungguh-sungguh, dan sabar dalam menjalankan proses pendidikan dan pengajaran di Al-Imtinan.

“Pondok yang cepat maju adalah ujian, sedangkan yang ingin cepat maju (tanpa melalui proses dan tahapan-red) adalah nafsu iblis/godaan setan.” Pesan Kiai Hasan kepada keluarga PMIP yang baru berumur 4 tahun ini.brada

 

 

Popular Articles