Date:

Share:

Resepsi Kesyukuran Tutup Rentetan Peringatan 90 Tahun Gontor

Related Articles

GONTOR – Resepsi Kesyukuran 90 tahun Gontor yang digelar pada Senin (19/9) pagi, menutup serangkaian rentetan kegiatan Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor. Resepsi kesyukuran yang dihadiri oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tersebut berlangsung khidmat dan semarak. Selain menyampaikan sambutan kenegaraan, Presiden Jokowi juga meresmikan Gedung Utama Universitas Darussalam dan meletakkan Batu Pertama Pembangunan Menara Baru Masjid Jami’ Gontor.

Kyai Hasan memimpin doa bersama usai Peletakan Batu Pertama Menara Baru Masjid Jami' Gontor oleh Presiden RI
Kiai Hasan memimpin doa bersama usai Peletakan Batu Pertama Menara Baru Masjid Jami’ Gontor oleh Presiden RI.

Dengan demikian, usai sudah Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor yang digelar dalam waktu 29 hari tersebut. Dalam kurun waktu satu bulan itu, ada 57 acara yang digelar oleh Panitia. Guna mempermudah pelaksanaan, Panitia membagi dalam lima divisi, yaitu Kegiatan Santri, Kegiatan Kemasyarakatan, Kegiatan IKPM, Kegiatan Unida, dan Kegiatan Gontor Putri.

Dibandingkan 9 peringatan sebelumnya, kali ini, acara yang digelar jauh lebih banyak. Selain karena cakupan Pondok yang semakin luas, yakni memiliki 20 kampus, jumlah santri dan jumlah alumni Gontor di usia 90 tahun, jauh lebih banyak dibanding saat Gontor menggelar Peringatan-peringatan sebelumnya.

Pertemuan Presiden RI dengan Pimpinan Pondok dalam Kantor Pimpinan.
Pertemuan Presiden RI dengan Pimpinan Pondok dalam Kantor Pimpinan.

Ini semua semata-semata sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah SWT atas keberkahan yang terus menerus diberikan kepada Gontor. Semoga keberkahan tersebut selalu berkesinambungan hingga akhir masa. binhadjid

Popular Articles