Date:

Share:

Renovasi Gedung Satelit, Aplikasi dari Panca Jangka PM. Gontor

Related Articles

DARUSSALAM–Salah satu dari Panca Jangka Pondok Modern Darussalam Gontor (PM. Gontor) adalah Pergedungan. Sampai saat ini, PM. Gontor selalu berusaha menambah dan merenovasi sarana pergedungan yang ada. Salah satu proyek bangunan yang saat ini berjalan di PM. Gontor selain Pembangunan Menara Masjid Jamik dan Rumah Sakit Islam Darussalam adalah Renovasi Gedung Satelit.

Gedung Satelit adalah merupakan bangunan yang bersejarah bagi PM. Gontor dan bagi seluruh alumninya. Hal ini dikarenakan, gedung ini adalah tempat mereka berlatih guna menyuguhkan penampilan yang menarik saat Pagelaran Seni Drama Arena dan juga menjadi tempat belajar terbimbing bagi mereka saat duduk di bangku Kelas 5 KMI.

Kini, renovasi gedung ini telah dimulai, tepat pada tanggal 4 Mei 2017 lalu telah dilakukan penggalian tanah di sebelah Gedung Satelit. Saat ini, pembangunan bangunan kamar dan kantin di samping Gedung Satelit telah mencapai 50% dan menuju tahapan selanjutnya, yaitu pemasangan bekisting dan penaikan besi untuk persiapan cor lantai serta pemasangan keramik dinding dan proses stamper untuk perataan tanah guna persiapan pemasangan keramik lantai kantin. Adapun untuk renovasi Gedung Satelit menjadi empat lantai akan dimulai saat bangunan di sebelah gedung ini selesai.

Sesuai dengan apa yang sering disampaikan oleh Pimpinan PM. Gontor, Kiai Hasan Abdullah Sahal bahwa kelak Gedung Satelit akan menjadi wajah baru PM. Gontor, hal ini disebabkan karena tempat penerimaan tamu yang sebelumnya berada di Gedung Al-Azhar akan dipindahkan ke gedung ini. Reyzin

Popular Articles