Date:

Share:

Santri Asyik Berlibur Ke Kota Malang

Related Articles

MALANG – Liburan tahun ajaran semester pertama di Pondok Modern Darussalam Gontor (PM. Gontor) berlangsung selama 10 hari, dimulai Selasa (28/11) hingga Kamis (7/12). Seluruh santri dari kelas 1-5 Kulliyatu al-Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) menggunakan liburan ini sebagai momen untuk bertemu keluarga di rumah. Namun berbeda dengan santri yang lainnya, sebanyak 221 santri yang berasal dari berbagai daerah di luar pulau Jawa memilih untuk menikmati suasana liburan dengan tetap tinggal di PM Gontor.

Walaupun tidak bertemu keluarga, liburan ini sungguh berkesan bagi mereka, karena tidak hanya bermukim di Pondok, mereka pun berkunjung ke Kota Batu untuk berekreasi. Kota ini memiliki objek wisata yang sangat banyak di bandingkan kota-kota lainnya, salah satu tempat yang paling populer adalah tempat wisata Jatimpark. Tempat ini merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga yang terletak di lereng bagian timur gunung Panderman Kota Batu dengan ketinggian 850 MDPL. Tidak sedikit para siswa menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi liburan sekolahnya.

Kamis (30/11) lalu, Peserta gelobang pertama sebanyak 125 santri PM. Gontor yang terdiri dari kelas 1-5 KMI berkunjung ke Jatimpark. Disana mereka mengunjungi berbagai wahana permainan yang sangat menarik, selain itu mereka juga menikmati berbagai wahana edukasi yang mendidik seperti; Galeri Etnik Nusantara, Galeri Etnik Jawa, Museum Tubuh Bagong Adventure, Galeri Pembelajaran dan Science Center (Kimia, Fisika, Biologi, Matematika), Taman Sejarah, Taman Prasejarah, dan masih banyak yang lainnya.

Adapun gelombang kedua yang berjumlah 133 santri berangkat menuju Jatimpark menggunakan 3 bus pada Senin (4/12) lalu. Para santri terlihat antusias dengan liburan yang mereka jalani, meskipun hanya menikmati suasana liburan dengan teman-teman di pondok, mereka tidak bersedih atau patah semangat, mereka merasa puas dengan semua hiburan yang ada. Rakafadel

Popular Articles