Date:

Share:

Rayon Syiria lt. 2 Raih Juara Pada Final Cerdas Cermat Antarrayon

Related Articles

DARUSSALAM- Berkat usaha dan do’a yang maksimal, rayon Syiria lt. 2 dinobatkan sebagai juara pada final Lomba Cerdas Cermat (LCC) antarrayon se-Darussalam, setelah berhasil menumbangkan lawan-lawan mereka ketika bertemu pada babak penyisihan juga termasuk pada babak final.

Pada pekan ke-2 rentetan acara Khutbatul ‘Arsy, Lomba Cerdas Cermat (LCC) antarrayon memasuki acara puncak, yaitu merupakan babak final yang diadakan pada hari Sabtu (6/8) malam, dengan dihadiri oleh para peserta yang berhasil lolos pada babak penyisihan yang digelar dua hari sebelumnya.

Sudah sepatutnya khalayak ketahui, bahwa mereka adalah utusan-utusan terbaik dari rayon shigar dan kibar yang masing-masing berjumlah 3 orang pada setiap kelompoknya. Dengan melewati proses persaingan yang sangat ketat, maka mereka semua berhak berada pada puncak acara tersebut.

Perlu diperhatikan, bahwa materi yang dilombakan sangatlah bervariasi, dimulai dari materi-materi yang biasa diajarkan di kelas maupun pengetahuan umum. Semua materi ini telah disesuaikan dengan tingkatan para peserta. Semisal untuk tingkatan shigar, materi diambil dari mata pelajaran kelas 1–3, begitupun untuk rayon kibar.

Dalam lomba kali ini, panitia sudah sangat mempersiapkan segalanya bertujuan agar acara berjalan lancar seperti yang diharapkan. Satu contoh, dengan disediakannya bel untuk memudahkan juri dalam memimpin lomba, juga mempermudah para peserta dalam hal menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para juri.

Sebelumnya, salah satu juri mela­porkan tujuan dilaksana­kannya Lomba Cerdas Cermat ini untuk me­ngembangkan bakat dan minat pada ilmu pengetahuan sekaligus menum­buh­kembangkan semangat berkompe­tisi bagi santri.

Pada akhirnya, rayon Syiria Lt. 2 berhasil keluar sebagai finalis pertama pada lomba tersebut, diikuti rayon Indonesia 2/2 di tempat kedua, serta rayon Saudi 3/2 di tempat ketiga. biibmufassir

Popular Articles