Date:

Share:

Rayon Darul Hijroh Juarai Lomba Arabic Drama Contest 1439 H

Related Articles

DARUSSALAM-Jum’at (22/9), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo, mengadakan acara tahunan yang diselenggarakan pada tanggal 1 Muharram, lebih khusus ketika perayaan Tahun Baru Islam yaitu lomba drama berbahasa  Arab atau yang lebih sering disebut dengan Arabic Drama Contest. Tapi, pada tahun ini ada suasana yang berbeda, dikarenakan 1 Muharram bertepatan pada hari Kamis, 21 September 2017. Maka pada hari tersebut hanya digunakan untuk Expo OPPM dan Koordinator 1439 H. Sedangkan perlombaan ini, dimundurkan 1 hari pelaksanaannya menjadi hari Jum’at, 22 September 2017 / 2 Muharram 1439.

Acara ini diadakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) diikuti oleh 21 Rayon di PMDG pusat, dibagi menjadi 2 kategori; Kibar dan Shigor. Acara ini diadakan untuk pendidikan mental santri, untuk menambah wawasan santri dalam berbahasa, sarana da’wah, sekaligus menjadi sutradara bagi pengurus rayon.

 “Semuanya terdidik, bukan hanya pemerannya, sutradaranya, bahkan jurinya pun terdidik dan penontonnya pun juga terdidik” sambut Ust. Muhammad Nur pada pembukaan acara tersebut. Kriteria yang dinilai oleh tim juri antara lain : alur cerita, bahasa, mimik / ekspresi pemain, dan pemeran utama dalam drama tersebut.

Hasil Keputusan juri lomba Arabic Drama Contest 1439 adalah sebagai berikut; Juara Shigor (1) Darul Hijroh, (2) Gedung Baru Shigor, (3) Wisma Hadi. Juara Kibar (1) Sholihin 2, (2) Gedung Baru Kibar, (3) Palestina. The Best Language : Sholihin 2, The Best Actor : Syarif Hidayat, 1P, Darul Hijroh. Dan juara umum diraih oleh rayon Darul Hijroh. Reyzin.

Popular Articles