Date:

Share:

Rayon Aligarh Lantai 2 Raih Juara Umum Perlombaan Vocal Group Antarrayon 2018

Related Articles

KAMPUNG DAMAI – Pada hari Jum’at (5/1) lalu, rayon Aligarh Lantai 2 atau seringkali juga disebut dengan singkatan GBS (Gedung Baru Shigar), berhasil meraih predikat juara umum pada perlombaan Vocal Group antarrayon se-Darussalam tahun 2018, yang kurang lebih sebanyak 21 rayon juga ikut memeriahkan dan berpatisipasi dalam perlombaan kali ini.

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) ini dipanitiai oleh santri-santri dari kelas 3 Intensif dan kelas 4 yang jumlahnya kurang lebih mencapai 127 orang dengan terbaginya tugas mereka dalam bidang masing-masing.

Perlombaan Vocal Group Antarrayon ini merupakan ajang ataupun sebuah kompetisi yang berguna untuk memacu imajinasi serta kreatifitas para pengurus rayon dan seluruh anggotanya yang sekaligus dapat meningkatkan jalinan ukhuwwah islamiyyah diantara mereka. “Secara tidak langsung acara ini mendidik santri tentang jiwa kekompakan dan kerjasama yang baik, selain itu pengurus rayon pun juga ikut terdidik dalam hal mengatur dan menyiapkan peforma bagi asramanya masing-masing”, ujar salah seorang pengurus rayon disela persiapan pentas rayonnya.

Sesi perfotoan para dewan juri dan perwakilan para pemenang dari masing-masing rayon sesaat setelah perlombaan selesai.
Sesi perfotoan para dewan juri dan perwakilan para pemenang dari masing-masing rayon sesaat setelah perlombaan selesai.

Lomba yang diselenggarakan dua kali dalam setahun ini selalu menjadi event yang paling dinanti-nantikan oleh banyak warga Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), suara kekompakan nan-merdu yang terlantun dari setiap peserta lomba, serta sorak-sorai meriah pendukung setiap asrama menjadikan acara ini momentum spesial dan favorit setiap tahunnya.

Untuk kategori rayon santri shigar (setara anak SMP/MTS), selain rayon Aligarh Lt. 2 yang berhasil menjadi Juara I sekaligus meraih posisi Juara Umum, keluar sebagai Juara II dari rayon Wisma Hadi dan Juara III diberikan kepada rayon Syiria Lt. 2. Adapun untuk kategori rayon santri kibar (setara anak SMA/MA), Juara I diraih oleh rayon Palestina, serta rayon Syanggit dan rayon Saudi 3 Lt. 1, yang masing-masing secara berurutan mendapatkan Juara II dan III. biibmufassir

Popular Articles