Date:

Share:

Prominent Generation Adakan Karantina

Related Articles

GONTOR–Demi mengintensifkan kegiatan belajar Siswa Akhir KMI 2020 Prominent Generation, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan Karantina di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Event ini bertujuan untuk mengontrol kegiatan dan miliu kehidupan 708 orang siswa akhir, agar bisa lebih fokus belajar dalam menghadapi ujian.

Dalam pelaksanaannya, BPPM disulap menjadi blok-blok yang dibatasi dengan sekat, terdapat 20 blok yang disediakan untuk 20 kelompok siswa akhir. Selain itu, BPPM difasilitasi juga dengan peralatan kebersihan, tempat air minum, dan karpet, agar nyaman dan layak ditempati.

Karantina tahun ini diadakan sebanyak 2 gelombang; Gelombang Pertama selama 11 hari, terhitung mulai hari Ahad (5/1/20) sampai Kamis (16/1/20); dan Karantina Gelombang Kedua selama 27 hari, mulai dari hari Kamis (23/1/20) sampai Selasa (18/2/20).

Selama karantina, Prominent Generation akan disibukan dengan berbagai macam kegiatan yang telah disusun oleh Panitia Kegiatan Siswa Akhir (PKSA), di antara kegiatan tersebut adalah Pendalaman Materi, Senam Bersama, Lari Pagi, al-Tau‘iyyah al-Diniyyah, Tahsin Qira’ah, dan lain sebagainya.

Di tempat Karantina, juga didirikan kafe yang dijaga oleh para pembimbing, terletak di bagian belakang sebelah timur area karantina. Diharapkan dengan rentetan karantina ini, Prominent Generation dapat mencetak prestasi yang memuaskan dalam bidang akademis khususnya, dan menjadi garda terdepan dalam meneruskan estafet perjuangan. Sand88

Popular Articles