Date:

Share:

Prof. Dr. Umar bin Suud Al-‘Ied kunjungi PMDG Putri Kampus 4

Related Articles

KENDARI–Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 4, Kendari, kedatangan tamu dari Riyadh, Dr. Umar bin Suud Al-‘Ied selaku Profesor di Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi. Sabtu (21/8).

Al-Ustadz Nur Wahyudin, Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 4 menjelaskan Syaikh Umar tertarik untuk berkunjung ke pondok kami “Beliau sedang ada kegiatan di Kendari, dan kami menemui beliau, lalu kami jelaskan tentang Gontor, kemudian memohon kepada beliau untuk bisa hadir di GP 4, dan alhamdulillah beliau berkenan” jelas Ustadz Nur Wahyudin.

Dalam kesempatan ini, Syaikh Umar menyampaikan kuliah umum bagi para santriwati, Ia menjelaskan tentang kedudukan wanita dalam Islam, nasehat untuk belajar, birrul walidain, penguasaan bahasa arab, dsb.

Lihat juga: PSC Zone Kelas 5, Sarana Peningkatan Keterampilan Berpidato

Sebelum Syaikh Umar meninggalkan tempat, diadakan sesi tanya jawab bersama seluruh santriwati PMDG Putri Kampus 4, sejumlah pertanyaan yang diajukan kepada Syaikh Umar mampu dijelaskan dengan baik, diantara pertanyaan yang ditanyakan oleh santriwati adalah; tentang bagaimana cara birrulwalidain karena mayoritas santriwati bermukim di pondok, bagaimana cara menghafal Al-Qur’an, dsb.

Lihat juga: Kiai Syamsul Jelaskan 3 Tujuan Utama Agenda Fathul Kutub

Meskipun santriwati kelas 1 masih belum memahami bahasa arab dengan maksimal, seluruh santriwati PMDG Putri Kampus 4, terhibur dan sangat antusias dalam memahami berbagai ilmu yang dipaparkan oleh Syaikh Umar. Rakafadel

Popular Articles