Date:

Share:

Prof. Dr. Faris Kaya: Hebatnya Perpaduan Madzhab di Gontor

Related Articles

Rombongan Prof. Dr. Faris Kaya berpose bersama Pimpinan PMDG usai bersilaturahim.
Rombongan Prof. Dr. Faris Kaya berpose bersama Pimpinan PMDG usai bersilaturahim.

DARUSSALAM-Untuk yang kedua kalinya, Prof. Dr. Faris Kaya, Ketua Dewan Eksekutif The Istanbul Foundation for Science and Culture (IFSC) Turki mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) setelah kunjungan perdananya pada 5 tahun yang lalu di PM Gontor Putri, Mantingan. Pada hari Rabu (16/4) dengan didampingi oleh enam orang anggotanya; Hamdi Yuce, Abdul Karim Baybara, Hakan Gulerce, Dr. Ihsan Colak, Ihsan Qasim Shaleh, dan satu orang fotografer, Profesor yang telah berusia diatas 50 tahun itu disambut akrab oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan dan beberapa stafnya bagaikan keluarga sendiri.

“Kunjungan ini begitu mengesankan bagi saya, karena berbagai kegiatan santri yang telah diatur dengan rapi, dan aqidah Gontor yang tidak hanya mengarah ke satu madzhab,” ujar Ketua Dewan yang merupakan mantan Sekretaris Umum IFSC itu.

Penyambutan tamu dilangsungkan di Kantor Pimpinan PMDG, yang dilanjutkan dengan inspeksi kegiatan dan bangunan di kampus Gontor Pusat, Gontor 2, dan Institut Studi Islam Darussalam (ISID), kemudian diakhiri dengan makan siang bersama di kampus ISID.sazza

Popular Articles