Date:

Share:

Presiden RI Dijadwalkan Hadir pada Resepsi Kesyukuran 90 Tahun Gontor

Related Articles

GONTOR – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dijadwalkan akan hadir pada Resepsi Kesyukuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Senin (19/9) mendatang. Acara akbar yang merupakan puncak rentetan kegiatan Peringatan 90 Tahun Gontor ini menurut rencana juga akan dihadiri oleh Ketua MPR RI, Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM, Ketua DPR RI, Dr. H. Ade Komarudin, M.H., Ketua DPD RI, H. Irman Gusman, S.E., M.B.A., beberapa menteri, duta besar negara sahabat, dan para gubernur di mana seluruh Kampus Gontor berlokasi.

Informasi terakhir yang didapat dari Sekretariat Presiden pada Kamis (15/9) kemarin, Presiden Joko Widodo positif dijadwalkan hadir di Gontor pada Senin (19/9) esok. Selain menyampaikan pidato kehormatan, Presiden Jokowi juga akan meletakkan batu pertama menara Masjid Jami’ Gontor dan meresmikan Gedung Utama Universitas Darussalam Gontor.

Selain itu, Panitia juga akan mengundang perwakilan seluruh Kampus Gontor, baik dalam maupun luar jawa, perwakilan dari Pondok Alumni Gontor, dan beberapa instansi terkait.

Hingga kini, panitia masih terus melakukan koordinasi pengamanan dengan beberapa pihak terkait, seperti Kodim dan Korem. Hari ini hingga hari H mendatang, Panitia bersama dengan pihak kepolisian dan militer terus bekerja sama guna mengupayakan keamanan kedatangan RI 1.

Dengan demikian, Presiden Joko Widodo melanjutkan tradisi lawatan kenegaraan dari presiden-presiden RI sebelumnya. Mengingat seluruh Presiden RI sebelumnya, sejak Presiden Soekarno hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, seluruhnya pernah menginjakkan kaki di Gontor.binhadjid

Popular Articles