Date:

Share:

PPL Tingkatkan Kreativitas Ambalan Khusus

Related Articles

GONTOR—Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor menggelar Praktek Pengayaan Lapangan (PPL) yang dilaksanakan adika pramuka dari kelas 3 Intensif dan 4 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI). Dengan melaksanakan PPL, mereka dituntut untuk tampil percaya diri dan kreatif sebagai seorang pramuka. PPL perdana digelar minggu lalu, Kamis (21/1) siang. Untuk PPL perdana sebagian besar dilaksanakan anggota Pasukan Khusus (Pasus) yang jumlahnya mencapai 36 orang tersebar disetiap gudep.

Setiap regu yang terdiri dari 10 orang adika pramuka yang akan mendengarkan presentasi dari 2 orang Amsus (Ambalan khusus) di tempat-tempat yang telah ditenutkan. Mereka akan mendemonstrasikan karya dan kreasi mereka, setiap individu harus membuat sebuah karya dari judul yang ditentukan dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dan mudah ditemukan di area kampus, seperti gabus, triplek, stik es, dan lain sebagainya. setelah itu hasil karya akan dihias sedemikian rupa agar menarik dan akan dinilai oleh para Pembina Pramuka dari siswa kelas 5.

Ada beberapa tema umum untuk PPL ini, seperti Trophy Piala, Tunas Kelapa, Miniatur Kapal, Bingkai Foto, Kreasi Lampu, Tanaman Gantung, Vas Bunga, Tas Serbaguna, Lukis Balik Kaca, dan lain-lain. Semakin kreatif karyanya semakin baik nilainya dan bagi karya terbaik akan dijadikan hiasan di gedung 17 Agustus.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para peserta PPL dapat meningkatkan kreativitas serta keterampilan dalam menyampaikan materi dengan jelas dan menarik. Acara ini juga merupakan rentetan dari kegiatan yang harus dilalui oleh para Amsus sebelum kegiatan terakhir yang ditutup dengan acara Ambalan Gembira.AbuFariz

Popular Articles