Date:

Share:

PPL: Sarana Tingkatkan Kreativitas Pramuka Gontor

Related Articles

‌Gontor-Koordinator Gerakan Pramuka Gontor kembali adakan Praktik Pengayaan Lapangan (PPL) bagi adika penegak dari kelas 3 Intensif dan 4. Pada tahun ini, PPL dilaksanakan selama 3 gelombang dalam 3 Minggu, bermula dari Kamis (15/2) lalu hingga Kamis yang akan datang (29/2).

Acaratersebut diadakan dalam bentuk latihan membuat berbagai kerajinan tangan dari bahan yang ada di sekitar, seperti barang-barang bekas dsb yang sudah ditentukan temanya oleh panitia.  Kerajinan-kerajinan yang dibuat dapat berupa hiasan, mainan sederhana, alat serbaguna dsb. Penilaian dalam PPL ini tidak hanya diambil dari hasil karya, namun dari cara menyajikan/langkah pembuatan kerajinan di depan adik kelas mereka. PPL ini diadakan dalam 3 gelombang, gelombang pertama yaitu PPL Perdana bagi 40 orang terpilih, sisanya pada gelombang 2 dan 3.

‌Agenda ini selalu mendapat tanggapan baik dari adika kelas 1-3 dan merupakan agenda yang paling ditunggu, karena agenda tersebut merupakan salah satu momen yang menyenangkan. Selain itu, mereka juga mendapat banyak pengetahuan mengenai pemanfaatan barang yang ada di sekeliling mereka. Sand88

Popular Articles