Date:

Share:

PPL: Gontor Cetak Kader Penuh Kreasi

Related Articles

DARUSSALAM-Guna melatih dan meningkatkan kreativitas santri sebagai bekal hidup di masyarakat kelak, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menyelenggarakan Praktek Pengayaan Lapangan (PPL) yang dikhususkan untuk siswa KMI Kelas 3 Intensif dan Kelas 4.

Tepat pada Kamis (26/3), di bawah bimbingan Staf Koordinator Gerakan Pramuka, kegiatan ini telah berlangsung untuk yang pertama kalinya dengan menyajikan bermacam-macam hasta karya yang elok nan menawan; aquarium, hiasan dinding, fosil dinosaurus, tempat pensil, boneka, dll.

“Inilah (Praktek Pengayaan Lapangan) salah satu cara Gontor mendidik santrinya, yang tidak akan didapatkan di dunia manapun”, ucap Fatkhurrahman Haqiqi, siswa Kelas 4B, peserta PPL Perdana usai mempromosikan hasil kreasinya.

Selain peserta yang berhasil membuat topi minuman itu, terdapat 29 orang peserta PPL Perdana lain yang disebar ke setiap POT (Ponorogo Team) pada gelombang pertama. Tersisa 345 orang peserta yang dibagi menjadi dua gelombang pasca PPL Perdana kali itu.B.Dasasta

 

 

Popular Articles