Date:

Share:

Pondok Modern Gontor Masuki Fase Pertama Ujian Pertengahan Tahun

Related Articles

GONTOR – Tepat pada hari Sabtu (28/10) pagi, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) telah memasuki fase pertama ujian pertengahan tahun, yaitu masa ujian lisan. Ditandai dengan diadakannya kumpul untuk seluruh dewan guru dan para siswa kelas 6 di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) bersama Bapak Pimpinan PMDG. Tujuan diadakannya acara tersebut guna mendengarkan pesan dan nasehat dari Bapak Pimpinan, dan untuk mengetahui pembagian tugas yang telah ditetapkan oleh panitia ujian pada ujian lisan kali ini.

Seluruh dewan guru senior maupun junior beserta segenap siswa kelas 6 diwajibkan untuk mengikuti acara tersebut, dikarenakan dengan adanya perkumpulan ini diharapkan agar seluruh warga PMDG memiliki persepsi yang sama tentang tugas-tugas yang dibebani kepada mereka pada masa ujian lisan kali ini. Inilah salah satu potret kesibukan yang tengah terjadi di Pondok Modern Gontor akhir-akhir ini, juga menjadi pertanda bahwa semester pertama tahun ajaran 1438-1439/2017-2018 akan segera berakhir.

Hadir dalam acara ini Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan. Pada isi pesan yang disampaikan Bapak Pimpinan, dalam hal ini Kiai Hasan memaparkan bahwa pada setiap pelaksanaan ujian di Gontor, semua bagian yang ada di pondok tersebut diuji, tidak ada pengecualian terhadap seorang pun. Seluruhnya memiliki tanggungjawab masing-masing, mempunyai program, dan lain sebagainya, yang tidak mungkin untuk ditinggalkan ataupun sampai dilupakan.

Pelaksanaan ujian lisan di PMDG mengikutsertakan seluruh guru dan santri. Kali ini, ujian lisan diikuti oleh 3352 peserta ujian siswa kelas 1–5 KMI, 762 siswa akhir kelas 6 selaku pembantu panitia ujian dan 247 penguji dari guru-guru KMI. Adapun ruangan kelas yang dipakai untuk tepat menguji ujian lisan sebanyak 103 ruangan kelas yang seluruhnya tersebar di gedung Satelit, Yaqdzoh, Saudi 6, Sudan 1, Sudan 2, dan Rabithah.biibmufassir

Popular Articles