Date:

Share:

Poetry Reading dan Song Festival Tahun ini Berbeda

Related Articles

IMG_7148
Penampilan salah seorang peserta pada Poetry Reading dan Song Festival 2015

DARUSSALAM–Poetry Reading dan Song Festival merupakan bagian dari rentetan kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Acara yang bertujuan untuk mencari bakat santri dalam dunia tarik suara dan seni puisi ini digelar pada Selasa (24/8) lalu di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) dan diikuti oleh 5 orang siswa dari 5 rayon yang berbeda, serta dihadiri pula oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan H. Heru Wahyudi, S.Ag., salah seorang guru senior yang ditunjuk untuk membuka resmi acara tersebut.

Acara yang dipanitiai oleh siswa Kelas 3 intensif dan 4 tahun ini kelihatan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari konsep penyelenggaraan acara dan lagu-lagu yang dibawakan oleh setiap peserta. Pada tahun ini, konsep acara disusun sangat rapih dan menarik. Menjelang pembukaan BPPM diramaikan dengan lantunan instrument dari panitia dan pada penutupan seluruh peserta menyanyi bersama di atas panggung. Lain dari pada itu, lagu-lagu yang dibawakan oleh peserta pun memakai Bahasa Arab dan Inggris.

Keluar sebagai juara pertama dalam Poetry Reading adalah M. Ali Jasmi (1 Intensif D), kemudian diikuti oleh Jonata Akbar (4H) dan Sutan Adam (3E). Adapun dalam Song Festival, juara pertama diraih oleh Adham Martin (3K), juara kedua Ahmad Muadz (3 Intensif K), dan di tempat ketiga M. Rafif (2G). ikami86

Popular Articles