Date:

Share:

PMDG Utus Kontingen Jambore Nasional di Jakarta

Related Articles

DARUSSALAM- Di samping mengadakan kegiatan kepramukaan untuk para santrinya di dalam lingkup pondok, PMDG juga tetap menunjukkan eksistensinya di luar lingkup pondok. Hal ini dibuktikan dengan mengutus kontingen yang akan membawa nama Pondok Modern Darussalam Gontor pada kegiatan Jambore tingkat Nasional di Cibubur – Jakarta.

 

PMDG mengirimkan sejumlah 16 orang pramuka penggalang untuk turut serta berkompetisi dengan kontingen lain dari seluruh daerah di Indonesia. Sebenarnya hal ini bukanlah baru bagi PMDG, karna sejak dulu PMDG selalu mengirimkan santri-santrinya untuk mengikuti perlombaan kepramukaan yang diadakan di luar area pondok.

 

Namun, semenjak 2 tahun terakhir PMDG tidak dapat menerjunkan para santrinya karena maraknya virus Covid-19. Maka dari itu, tahun ini menjadi permulaan yang baik bagi kontingen Pondok Modern Darussalam Gontor untuk menunjukkan diri di kancah nasional.

Pelepasan Kontingen Gontor dalam Jambore Nasional

 

Jambore Nasional tahun ini diadakan selama 7 hari,terhitung dari tanggal 14 Agustus 2022 s/d 21 Agustus 2022. Adapun kontingen Pondok Modern Darussalam Gontor akan berangkat menuju tempat berlangsungnya kegiatan Jamnas pada hari Kamis (11/8) setelah melalui upacara pelepasan oleh Pimpinan Pondok.

 

Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat menambah minat dan bakat para santri akan kepramukaan, serta dapat menambah eksistensi pramuka Gontor di mata Indonesia bahkan dunia.

 

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Nezzard, Review: Riza Ashari)

Related Articles:

Santri Gontor Ikuti Jambore Internasional di Singapura

25th Australian Scout Jamboree, Gontor Harumkan Pramuka Indonesia di Negeri Kangguru

Gontor Sabet Juara Umum Jambore & Raimuna 2018

Popular Articles