Date:

Share:

PMDG Siapkan “Perwira-Perwira” Baru Organisasi

Related Articles

K.H. Hasan Abdullah Sahal memberikan pesan dan nasihat kepada para utusan terpilih dari tiap-tiap konsulat
K.H. Hasan Abdullah Sahal memberikan pesan dan nasihat kepada para utusan terpilih di BPPM.

DARUSSALAM–Rentetan “pemilu” ketua Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berjalan dengan tertib, transparan, dan khidmat. Jiwa ukhuwah islamiyah nampak jelas sekali ketika berlangsungnya acara pemilihan di tiap-tiap konsulat dan gugus depan. Semua rata, merasakan bagaimana dan mengapa harus memilih.

Setelah pemilihan utusan konsulat dan utusan gugus depan Gerakan Pramuka, sebanyak 86 orang santri Kelas 5 terpilih memasuki Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) untuk diseleksi kembali hingga menyisakan 10 besar calon ketua, baik untuk OPPM maupun Koordinator Gerakan Pramuka. Tepatnya pada Rabu (27/2) malam, dengan bimbingan intensif dari Staf Pengasuhan Santri, Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori), dan segenap wali Kelas 5, para utusan terpilih menyimak dengan khidmat pesan dan nasihat K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan PMDG.

Beliau menasihati, “Jangan berpikir ‘saya jadi apa?’, ‘saya dapat apa?’, tapi, berpikirlah ‘apa yang bisa saya berikan untuk pondok ini?’,” tutur beliau dengan tegas memandang satu demi satu wajah santri-santrinya.

Tidak cukup sampai di situ, beliau menambahkan, “Pondok ini dipercaya oleh masyarakat, maka kepercayaan ini harus dikembangkan. Tidak lantas berdiam diri, tidak bergerak, karena merasa sudah dipercaya. Kepercayaan ini adalah kepercayaan masyarakat kepada pendidikan Gontor.”

“Patah tumbuh hilang berganti, sebelum hilang sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”. Dengan tertibnya seluruh rentetan acara tersebut, menandakan estafet amanah mutlak dilakukan. Pertanda akan terlahirnya perwira-perwira baru pada tanggal  8-10 Maret 2014 nanti, yang merupakan acara puncak dari rentetan estafet kepengurusan kedua organisasi tersebut. Akan segera terlahir para perwira cerdas bak Ali bin Abi Thalib, adil dan sederhana bak Umar bin Khattab, yang lembut dan tegas bak Abu bakar As-Shiddiq, yang dermawan bak Usman bin Affan, yang zuhud bak Umar bin Abdul Aziz, dan seperti pemimpin-pemimpin Islam gemilang lainnya. elfah

Popular Articles