Date:

Share:

PMDG Selenggarakan Acara Tahsinul Qira’ah

Related Articles

GONTOR-Pondok Modern Darussalam Gontor tidak pernah berhenti untuk menciptakan dinamika kehidupan yang Islami kepada para santrinya. Khususnya pada saat ini, PMDG sedang mengadakan kegiatan Tahsinul Qira’ah. Acara ini diselenggarakan pada hari Jum’at, 14-18 September 2018 yang bertempat di Gedung Rabithah PMDG. Gontor mengadakan acara ini guna meningkatkan bacaan para santri dalam membaca al-Qur’an yang baik dan benar.tidak hanya itu, acara ini juga menumbuhkan jiwa dan semangat santri untuk terus memperdalam makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam al-Qur’an. Al-Ustadz Farid Sulistyo selaku Wakil Direktur Kulliyatu-l-Muallimin Al-Islamiyyah (KMI) mendapatkan instruksi dari Bapak Pimpinan untuk membuka acara ini.

Dalam acara ini, peserta yang hadir berjumlah 209 santri dengan beberapa rincian sebagai berikut; Kelas 5 KMI 105 orang, Kelas 6 KMI dari Kampus Cabang 15 orang, Anggota Jamiyyatul Qurra’ (JMQ) 15 orang, Anggota JMQ Kampus 2 Madusari 26 orang, dan Anggota JMQ dari Kampus 3 Kediri berjumlah 4 orang. Selain itu, Gontor juga mendatangkan tutor dalam acara ini dengan jumlah 11 orang, diantaranya, Al-Ustadz Muhammad Fikri, Lc, M.A., Al-Ustadz Andriana, Lc., dan Al-Ustadz Yadi Fauzi, S.Pd.I.

Harapan besar Gontor, setelah diadakanya acara ini, santri bisa aktif dan terus melatih diri dalam meningkatkan bacaan al-Qur’an. Dan acara ini juga bisa menjadi bekal santri untuk berdakwah di masyarakat kelak.*aff

Popular Articles