Date:

Share:

PMDG Adakan Tasyakuran Atas Selesainya Ujian Akhir Tahun

Related Articles

GONTOR–Setelah menghadapi Ujian Akhir Semester yang kurang lebih berlangsung 1 bulan lamanya, Kamis, (3/5), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan Tasyakuran atas Selesainya Ujian Akhir Tahun di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), diikuti oleh Pimpinan Pondok K.H. Hasan Abdulah Sahal, dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, dan juga Direktur Kulliyatu-l-Mu;allimin Al-Islamiyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A., dan seluruh santri Darussalam. Sementara para guru, berkumpul di Aula Rabithah untuk melanjutkan pengoreksian lembar jawaban ujian santri.

Wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya ujian ini dengan lancar dan sesuai harapan. Tentunya ini semua tidak luput dari kegigihan Panitia, para guru dan siswa akhir dalam mengawal, mengawasi, dan membimbing para santri selama ujian.

Nasehat K.H. Hasan Abdullah Sahal
K.H. Hasan Abdullah Sahal

Diawali dengan Mukadimah oleh K.H. Masyhudi Subari, M.A., selaku Direktur KMI, dalam  acara tasyakuran ini beliau menyampaikan beberapa nasihat, dan juga eveluasi selama berlangsungnya ujian syafahi dan tahriri di Gontor. Kemudian dilanjutkan dengan nasihat Pimpinan Pondok, yang disampaikan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal, “kesyukuran atas segala sesuatu adalah pembuka kebahagiaan”, tutur beliau dalam pidatonya. Dan diakhiri dengan do’a oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan.

Siang harinya, seluruh santri diwajibkan tidur di asrama mereka masing-masing untuk mempersiapkan diri guna mengikuti acara Pesan dan Nasihat Menjelang Liburan oleh Bapak Pimpinan pada malam harinya dan Penyampaian Ettiquete di keesokan harinya. Muis

Popular Articles