Date:

Share:

PMDG Adakan Kegiatan Lomba Pidato Dua Bahasa untuk Siswa Kelas 5 KMI

Related Articles

DARUSSALAM–Sebagai lembaga Pendidikan Islam yang mencetak kader-kader pemimpin umat, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) senantiasa melatih para santri-santrinya untuk dapat memiliki mental kuat dan jiwa besar. Salah satu kegiatan yang diadakan oleh PMDG untuk mendidik para santri dalam hal tersebut adalah kegiatan latihan pidato.

Lomba Pidato Dua Bahasa, yaitu Arab dan Inggris bagi siswa Kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) diadakan pada hari Ahad malam (15/1) di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Diikuti oleh seluruh siswa Kelas 5 KMI, dan dibuka oleh Al-Ustdaz Mujib Abdurrhman, sebagai perwakilan dari Bapak Pimpinan PMDG. Turut hadir K.H. Syamsul Hadi Abdan dalam acara ini.

Peserta acara bergensi ini berjumlah 6 orang; 3 orang membawakan pidato bahasa Arab, dan 3 yang lain membawakan pidato bahasa Inggris. 6 orang tersebut adalah: Bahasa Arab: Ahmad Nizar/5C, Ridwan/5B, dan Bima/5N, dan bahasa Inggris: Firdaus Tree/5G, Al-Hafidz/5B, dan Raditya/5B.

Di akhir acara, Bima, siswa kelas 5N menjadi pemenang dalam membawakan pidato bahasa Arab,dan Al-Hafidz, siswa kelas 5B dalam bahasa Inggris. ikami86

Popular Articles