Date:

Share:

PM. Gontor Kirim Utusan Ikuti Bimbingan Teknologi Multimedia di Bandung

Related Articles

P_20170714_104853

 

 

 

 

 

BANDUNG–Pada hari Rabu–Jum’at, (12–15/7) lalu, Pondok Modern Darussalam Gontor (PM. Gontor) utus seorang guru Kulliyatu al-Mu’allimin al-Islamiyah (KMI), Masau Dito untuk ikuti acara Bimbingan Teknologi (Bimtek) Multimedia bagi Remaja Masjid-masjid Bersejarah di Indonesia di Hotel Holiday Inn Bandung. Kegiatan Bimtek ini berupa seminar seputar tentang multimedia, creative writing, graphic design, fotografi, videografi, pembuatan media sosial serta pemanfaatannya dalam dakwah dan promosi kegiatan masjid serta dilanjutkan dengan praktik setiap seusai seminar-seminar tersebut.

Bimtek ini diikuti oleh 43 orang peserta dan diadakan karena makin maraknya perang media saat ini, dan juga agar informasi penting tentang masjid-masjid bersejarah tidak punah. Sehingga dapat diketahui oleh banyak orang, bukan hanya pribumi daerah tersebut, namun seluruh penduduk Indonesia bahkan dunia.

Acara ini dapat diselenggarakan berkat kerjasama dari Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya, dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) serta Masjid Salman Institut Teknologi Bandung. Dan bertujuan untuk membangun peradaban bangsa dengan membangkitkan minat para remaja masjid dalam multimedia agar bisa menjadi pionir dalam menghadapi perang media yang terjadi pada era digital ini. Harapan ke depannya, para remaja masjid yang mengikuti acara ini dapat berdakwah dengan skala yang lebih luas, yakni bukan hanya di masjid dan majlis ta’lim, tetapi juga di beberapa media sosial, dikarenakan akan tersebar lebih luas jika berdakwah via medsos. Dan juga dapat mengemas informasi bersejarah tentang masjidnya dan megomunikasikannya kemasyarakat luas. ikami86

Popular Articles