Date:

Share:

PKA Gontor Putri Kampus 3 Meriahkan 90 Tahun Gontor

Related Articles

2WIDODAREN–  Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-Arsy  (PKA) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 3 turut memeriahkan 90 tahun Gontor. Acara yang diselenggarakan pada hari selasa (8/9) ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. dan KH. Hasan Abdullah Sahal, Badan Wakaf yang diwakili oleh K.H. M. Masruh Ahmad, M.B.A., Rektor UNIDA diwakili oleh Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., serta segenap guru-guru senior PMDG Pusat maupun cabang.

Apel Tahunan kali ini memiliki motto “Dengan Shibgah Gontoriyyah Ciptakan Generasi Pendidik Ummat Warnai Peradaban Dunia. Lillah”, dengan konsepsi acara yang lebih meriah dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dengan upacara yang berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan penampilan-penampilan hasil kreasi para santriwati, seperti; rebana, senam kreasi, atraksi pramuka, tari Kalimantan, tari melayu, tari jawa tengah, tari jaipong, tari barbie, tari arab, tari india dan di tutup dengan parade barisan kendaraan-kendaraan pondok dan santri – santri per konsulat.

Acara bertambah meriah ketika ikon kelas enam bernamakan “excellent express” yang berupa kereta api tampil pada barisan parade. Ikon ini menggambarkan persatuan kelas enam yang bagaikan kesatuan gerbong kereta api yang harus tetap berjalan pada relnya, tidak boleh bergeser dan berpindah walaupun masinis dan penumpangnya berganti. Gp312

Popular Articles