Date:

Share:

PKA Gontor Pusat: MBGND dan Bhineka Tunggal Ika Pukau Ribuan Peserta Upacara

Related Articles

Penampilan hasil kreasi para santri turut meramaikan Apel Tahunan PKA Gontor Pusat, Ahad (15/9) pagi.
Penampilan hasil kreasi para santri turut meramaikan Apel Tahunan PKA Gontor Pusat, Ahad (15/9) pagi.

DARUSSALAM – Penampilan-penampilan hasil kreasi para santri yang dipertunjukkan di hadapan peserta Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA) berhasil memukau ribuan hadirin yang turut serta dalam acara tersebut. Usai upacara, penampilan pertama dipersembahkan oleh Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND). Kurang lebih 113 orang santri memainkan drum, terompet hingga colour guard dengan lihai dan semangat, sehingga menambah kesan semarak pada Apel tahun ini.

Dalam penampilan MBGND tahun ini, para santri yang dikoordinir oleh siswa kelas 5 dan 6 ini membawakan 3 lagu. Lagu pertama berjudul Pirates of Carribean, ‘Serasa’ serta ‘Udin Bertanya’ yang dipopulerkan oleh Band Wali.

Usai MBGND, sebanyak kurang lebih 430 orang anak masuk ke lapangan sebagai pertanda grand opening Bhineka Tunggal Ika. Balon, pistol kertas hingga gambar pancasila yang dipotong-potong berbentuk puzzle turut menyemarakkan grand opening tersebut.  Setelah pembukaan, penampilan Bhineka Tunggal Ika diawali oleh Reog Ponorogo, Singa Deprok dan Ondel-ondel yang diramaikan dengan musik marawis.

Selain itu, Bhineka Tunggal Ika ini juga disemarakkan oleh tarian adat nusantara, diantaranya Tari Kalimantan, Tari Bali, Tari Zapin, Tari Tabot, Tari Topeng Ireng, Campur sari, Tari Gandrang Bulo dan Tari Papua. Ditambah dengan kostum lengkap, seluruh tarian tersebut dibawakan para santri dengan semangat, sehingga menambah kesemangatan yang diusung pada acara tersebut. Binhadjid

Popular Articles