Date:

Share:

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Resmi Dilantik

Related Articles

DARUSSALAM – Setelah wafatnya guru kita, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag., dan Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkaysi, M.A., akhirnya dibuatlah keputusan untuk melantik Pimpinan baru. Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang luar biasa Badan Wakaf PMDG pada hari Kamis (22/10) lalu, yang resmi diumumkan pada hari Jum’at (23/10) di Masjid Jami’ PMDG setelah shalat Jum’at tepat. Sidang tersebut dihadiri oleh 12 anggota Badan Wakaf PMDG, dengan keterangan 8 orang hadir secara fisik dan 4 orang hadir secara virtual.

 

Setelah usai jama’ah shalat Jum’at yang diimami oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal, hasil keputusan sidang luar biasa Badan Wakaf PMDG disampaikan oleh K.H. Abdullah Said Baharmus, Lc. Dalam membuka pembacaan tersebut, beliau kembali mengingatkan tentang pentingnya mempertahankan estafet perjuangan para Trimurti pendiri PMDG. “Pimpinan boleh meninggal, tapi pondok harus tetap hidup.” terang beliau. Hasil keputusan sidang tersebut menyatakan bahwa Pimpinan PMDG yang baru K.H. Hasan Abdullah Sahal, Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., dan Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., untuk periode 1442-1447/2020-2025.

 

Setelah membacakan keputusan tersebut, sambutan dilanjutkan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal. Beliau pun menambahkan bahwa meskipun pondok sekarang dalam keadaan berkabung, tapi tidak boleh terus berkepanjangan dalam kesedihan. “Saya ingatkan kembali; setiap kita ditinggalkan oleh seseorang dari kerabat kita, kita boleh menangis, tapi tidak boleh menangisi, apalagi menangiskan.” Tegas beliau. Beliau juga menerangkan kembali salah satu falsafah pondok yang seperti kereta api; bahwa kereta harus tetap berjalan, siapapun masinisnya, dengan tetap berpegang teguh kepada nilai-nilai, panca jiwa, dan panca jangka PMDG.

 

Pelantikan tersebut pun disaksikan oleh seluruh jama’ah shalat Jum’at di Masjid Jami’ PMDG; dari dewan guru KMI serta para santri. Di tengah-tengah suasana tersebut, hadir pula Prof. Dr. K.H. Din Syamsudin, M.A. yang menyempatkan berangkat ke PMDG di tengah kesibukannya.

 

Foto-foto selengkapnya, lihat di Instagram @pondok.modern.gontor

 

Video Pelantikan Pimpinan Gontor:

 

Popular Articles