Date:

Share:

Pimpinan Pondok Kiai Hasan Berkunjung ke Al-Madinah Al-Munawwarah

Related Articles

MADINAH – Pada hari Selasa (20/2) lalu, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal beserta rombongan berkunjung ke Al-Madinah Al-Munawwarah, Arab Saudi.

1Pada kunjungan kali ini, Kiai Hasan bertujuan ingin menghadiri acara Silaturahim Akbar dan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah. Kunjungan beliau kali ini betul-betul memberikan respon positif bagi seluruh alumni PMDG yang sedang bertugas dan menuntut ilmu disana. Dalam kunjungan kali ini juga, Kiai Hasan berkesempatan untuk melakukan silaturahim dengan Wakil Rektor Universitas Islam Madinah dan para Masyaikh dari universitas tersebut.

Selain menghadiri acara Silaturahim dengan beberapa pihak di Madinah, beliau bersama rombongan pun dapat menunaikan ibadah Umrah di sela-sela jadwal kegiatan disana. Masih dalam hal kunjungan, kali ini tidak berhenti di kota Madinah saja, melainkan Kiai Hasan bersama rombongan akan berkunjung juga ke negara Mesir.

Di negara yang oleh para Ulama disebut negeri Kinanah ini, rombongan akan mengadakan kunjungan silaturahmi ke IKPM Cabang Kairo serta bertemu dengan Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmed Muhammed Al-Thayyeb yang pernah berkunjung ke PMDG pada bulan Februari tahun 2017 lalu, dalam rangka Pembukaan Rentetan Acara Peringatan 90 Tahun PMDG.

“Kita semua tentu harus selalu mendoakan agar beliau tetap sehat dan terus memotivasi kita dalam hal menuntut ilmu di negeri orang lain yang jauh dari Tanah Air Indonesia,” ujar salah satu alumni PMDG yang hadir pada acara Silaturahim IKPM di Madinah. (biibmufassir)

Popular Articles