Date:

Share:

Pimpinan Pondok Hadiri Temu Alumni di Sumenep

Related Articles

MADURA— Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), KH. Hasan Abdullah Sahal dan KH. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. menghadiri acara Temu Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor di Sumenep, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Amien, Prenduan. Acara tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut, Jum’at-Sabtu, 2-3 April 2010 lalu.

Kehadiran Pimpinan Pondok disambut dengan sukacita oleh para alumni yang sebagian besar merupakan anak didik beliau semasa menjadi santri Gontor. Nampak terlihat suasana akrab diantara para peserta. Mereka berbincang-bincang mengenai kenangan terindah saat menuntut ilmu di pondok tercinta. Masing-masing saling melepas rindu dalam kesempatan yang tak ternilai harganya ini.

Acara silaturrahim yang hanya digelar sekali dalam dua tahun ini dipelopori para alumni Gontor tahun 60-an ke atas. Awal mulanya, acara ini hanyalah sekedar menepis rindu para alumni yang sempat mengenyam pendidikan langsung dari Pak Zar tersebut. Namun, ternyata para alumni di bawahnya juga tertarik untuk mengadakan acara serupa. Oleh karena itu, KH. Abdullah Sahal menyatakan dalam sambutannya, acara yang dinilai beliau positif ini hendaknya dilestarikan tanpa memandang angkatan lagi.

“Kita sudah semakin tua, angkatan kami juga semakin berkurang. Maka, hendaknya generasi mendatang dapat meneruskan tradisi yang baik ini guna menjali silaturrahim diantara alumni Gontor,” kata beliau.

Temu alumni selanjutnya direncanakan digelar dua tahun kemudian, yakni pada tahun 2012 mendatang. Para peserta sepakat menetapkan IKPM Cirebon sebagai tuan rumah berikutnya. Dengan adanya acara ini, semua berharap dapat berjuang demi kemajuan Gontor dan menjaga eksistensinya di luar.

Popular Articles