Date:

Share:

Pimpinan PMDG Tutup Rentetan Pembekalan Siswa Akhir KMI 2013

Related Articles

Penutupan Pembekalan Siswa Akhir KMI 2013, Senin (15/7) malam di BPPM.
Penutupan Pembekalan Siswa Akhir KMI 2013, Senin (15/7) malam, di Balai Pertemuan Pondok Modern.

GONTOR – “Semua nantinya akan mengabdi, karena salah satu orientasi pondok ini adalah mencetak guru-guru islam yang bermanfaat bagi umat,” tutur Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Syamsul Hadi Abdan di sela-sela Penutupan Pembekalan Siswa Akhir Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI), Senin (15/7/2013) malam, di Balai Pertemuan Pondok Modern.

Dalam kesempatan tersebut, selain menceritakan kembali masa-masa perjuangan Trimurti dahulu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh calon alumni 2013 tentang pentingnya makna pengabdian. Beliau menjelaskan, bahwa seluruh alumni Gontor wajib mengabdi di masyarakat, hal tersebut dimulai dengan mengabdi di tempat-tempat yang ditentukan saat yudisium nanti. “Semua wajib mengabdi, menjadi guru-guru islam yang menguasai ilmu agama dan ilmu umum. Serta mengajar di berbagai tempat, tanpa memperhitungkan materi,” lanjut beliau.

Usai pembekalan, Siswa Akhir KMI 2013 akan menjalani masa-masa akhir dengan bermacam rentetan kegiatan. Pagi ini, Selasa (16/7), seluruh Siswa Akhir KMI mengadakan perfotoan bersama Pimpinan dan guru-guru KMI di depan Gedung Robitoh. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pengarahan Khutbatul Wada’ pada Rabu (17/7), Pelaksanaan Khutbatul Wada’ pada Kamis (18/7), Resepsi Khataman pada (19/7) malam serta Yudisium Siswa Akhir KMI pada Sabtu (20/7) pagi.Binhadjid

Popular Articles