Date:

Share:

Pimpinan PMDG Tugaskan Al-Ustadz H. Syarif Abadi Mengisi Acara Persemar di PMDG Kampus 10 dan 9

Related Articles

ACEH BESAR, KALIANDA – Ahad (25/3) Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor menugaskan Al-Ustadz H. Syarif Abadi untuk mengisi acara Peringatan Sembilan Belas Maret (Persemar) di PMDG Kampus 10 Aceh Besar dan PMDG Kampus 9 Kalianda, Lampung Selatan. Beliau adalah salah satu saksi Peristiwa Sembilan Belas Maret di Gontor yang terjadi pada tahun 1967. Saat itu, Ustadz Syarif duduk di bangku kelas 2 KMI dan beliau tahu persis terkait beberapa kejadian yang menimpa Pondok Modern Gontor kala itu.  Dalam keberangkatan ke Kampus kampus tersebut, beliau juga didampingi oleh Al-Ustadz H. Sutrisno Ahmad, selaku wakil Direktur KMI.

Al-Ustadz H. Syarif Abadi sangat antusias menceritakan Peristiwa Sembilan Belas Maret di depan seluruh santri dan guru PMDG Kampus 10, Aceh.
Al-Ustadz H. Syarif Abadi sangat antusias menceritakan Peristiwa Sembilan Belas Maret di depan seluruh santri dan guru PMDG Kampus 10, Aceh.

Pada hari Selasa (27/3) dimulainya acara Persemar di PMDG Kampus 10, Aceh Besar. Pada saat itu, Ustadz Syarif mengisi acara di depan 103 santri dan 14 guru. Di dalam momen tersebut, beliau menyampaikan beberapa kisah dan kejadian persemar di Gontor kala itu, lain dari pada itu, Al-Ustadz Sutrisno Ahmad juga membacakan buku diktat Persemar yang menjadi bahan pokok dalam persistiwa itu. Usai beberapa bab yang sudah dibaca oleh beliau, kemudian dilanjutkan oleh Al-Ustadz Husni Kamil Jaelani, selaku wakil Pengasuh PMDG Kampus 10, Aceh. Sesusai itu, acara berlangsung khidmat dan santripun sangat antusias telah mengikuti acara yang amat sangat penting ini.

Usai dari PMDG Kampus 10, Aceh. Al-Ustadz H. Syarif Abadi beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke PMDG Kampus 9 Kalianda, Lampung Selatan. Saat itu, rombongan disambut hangat oleh Al-Ustadz Hariyanto Abdul Jalal, beliau adalah wakil pengasuh PMDG Kampus 9 dan sebelumnya beliau diamanatkan untuk menjadi wakil pengasuh di PMDG Kampus 3, Kediri. Tepat pada hari Sabtu (31/3) acara Persemar di PMDG Kampus 9 dilaksanakan di Gedung Pertemuan. Diikuti oleh 559 santri dan 79 guru. Saat acara, Ustadz Syarif juga menyampaikan tentang apa yang sudah beliau alami ketika tahun 67 silam.

Selain itu, rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke PMDG Kampus 8, Labuhan Ratu, Lampung Timur. Al-Ustadz Abdullah Syukron selaku Wakil Pengasuh juga mendampingi rombongan untuk keliling kampus dan meninjau keadaan di pondok tersebut.*Akhifuad

Popular Articles