Date:

Share:

Pimpinan PMDG Restui Keberangkatan Jamaah Umrah Guru Senior

Related Articles

Rombongan Umrah tengah mendengarkan wejangan oleh Pimpinan Pondok.
Rombongan umrah tengah mendengarkan wejangan dari Pimpinan Pondok.

DARUSSALAM-Pada hari Ahad (16/2), jamaah umrah guru senior Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) secara resmi dilepas oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, di Kantor Pimpinan pada pukul 22.00 WIB. Acara diawali dengan beberapa wejangan yang disampaikan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal, dan diakhiri dengan doa yang dipimpin K.H. Syamsul Hadi Abdan.

Dalam nasihatnya, K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan bahwa hal terpenting yang harus diperhatikan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci adalah tajdidu an-niyah, yaitu dengan niat yang tulus ikhlas semata-mata beribadah karena Allah SWT, senantiasa menjaga kesabaran akan segala tantangan dan kesulitan, serta tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan.

Selain itu, beliau juga berpesan, agar seluruh peserta umrah selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindakan kriminal, tidak keluar dari pemondokan kecuali jika ada kebutuhan, tetap menaati seluruh petunjuk dan peraturan ketua rombongan, serta tidak membawa uang terlalu banyak.

Sementara itu, jumlah peserta pada rombongan umrah kali ini mencapai 35 orang kader PMDG, yang terdiri dari 23 orang ustadz dan 12 orang ustadzah. Mereka semuanya telah menyelesaikan serangkaian kegiatan bimbingan manasik umrah, melewati pemeriksaan kesehatan fisik, dan telah memenuhi beberapa persiapan lainnya yang wajib dilaksanakan sebelum pemberangkatan.

Para jamaah umrah berangkat ke Bandara Internasional Juanda Surabaya menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Mekkah pada Senin (17/2) pagi, tepatnya pukul 07.00 WIB. Rombongan dijadwalkan akan pulang kembali ke Tanah Air pada tanggal 28 Februari 2014 nanti.

Acara pelepasan ini, selain dihadiri oleh Pimpinan PMDG, juga dihadiri Direktur Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A., Ketua Yayasan PMDG, K.H. Imam Shobari, dan beberapa guru senior PMDG. Semoga rombongan jamaah umrah guru senior ini diberikan keselamatan dalam perjalanan, dimudahkan dan diberi kelancaran selama menunaikan ibadah umrah, dan kembali lagi ke pondok dengan selamat dan sehat wal ‘afiat. Amin. sazza

Popular Articles