Date:

Share:

Pimpinan PMDG Melepas Para Penerima Beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir Gelombang ke-2

Related Articles

DARUSSALAM – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali mengirim alumninya untuk menimba ilmu di Negeri Kinanah, setelah tahun sebelumnya juga telah memberangkatkan 50 mahasiswa dan mahasiswi ke Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Hal ini sebagaimana, keputusan dari Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad At-Tayyib pada saat menghadiri acara peringatan 90 tahun PMDG, Februari 2016 silam.

Grand Syaikh menghadiahkan kepada Gontor 50 beasiswa setiap tahunnya. Beasiswa ini ditujukan untuk alumni putra maupun putri yang memiliki kemauan yang tinggi dan kemampuan yang mumpuni untuk belajar di salah satu Universitas Islam tertua di dunia ini, tentunya setelah melalui seleksi oleh pihak PMDG. Seleksi untuk menyaring calon mahasiswa terbaik ini diadakan setiap tahun di Gontor.

K.H. Hasan Abdullah Sahal saat menyampaikan pesan dan nasehat
K.H. Hasan Abdullah Sahal saat menyampaikan pesan dan nasehat kepada jama’ah Anshorullah

 Jum’at pagi (14/9), Pimpinan PMDG beserta para Ketua Lembaga Tinggi melepas para calon mahasiswa/i Universitas Al-Azhar Mesir penerima beasiswa gelombang ke-2 yang menamakan dirinya sebagai jama’ah Anshorullah. Acara pelepasan diselenggarakan di Kantor Pimpinan PMDG pada pukul 09.00 WIB. Selain dihadiri oleh Pimpinan dan Ketua Lembaga, turut hadir pula beberapa wali para penerima beasiswa yang ingin melepas buah hatinya untuk belajar di Mesir tahun ini.

Dalam acara tersebut, K.H. Hasan Abdullah Sahal berpesan kepada para calon mahasiswa/i agar memperkuat niatnya dalam menuntut ilmu di luar negeri.

“Saat ini, mahasiswa di dalam negeri sudah mengalami banyak perkembangan. Maka, jangan sampai yang belajar di luar negeri kualitasnya tidak lebih baik dari mereka yang belajar di dalam negeri.” Pesan Kiai Hasan kepada putra putri terbaik Gontor ini.

Semoga para mujahid dan mujahidah Gontor ini, senantiasa dikaruniai oleh Allah Subhanahu wata’ala kekuatan untuk menuntut ilmu dengan baik, sehingga kelak dapat bermanfaat bagi bangsa, agama, dan tentunya bagi Gontor untuk berkembang lebih baik lagi dalam mendidik para kader pemimpin umat, li i’lai kalimatillah.brada

Popular Articles