Date:

Share:

Pimpinan PMDG Hadiri Walimah Al-Ustadz Fawwaz Ahmad Zarkasyi

Related Articles

Gontor – Dalam rangka mengembangkan dan memajukan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) hingga pada umurnya yang hampir satu abad ini, Trimurti Pendiri Pondok merumuskan Panca Jangka sebagai program kerja pondok dalam memberikan arah dan panduan untuk mewujudkan upaya pengembangan dan kemajuan tersebut. Salah satunya melalui kaderisasi. Dalam rangka melanjutkan nilai-nilai perjuangan Trimurti Pendiri Pondok, para kader dibina dan diarahkan oleh pondok, dari mulai sekolah, kuliah, hingga menikah.

Para kader selalu berusaha menjaga nilai-nilai pondok dengan terus berjuang di PMDG. Pada hari Sabtu (17/10) merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Al-Ustadz H. Fawwaz Ahmad Zarkasyi, Lc., M.A. dan Al-Ustadzah Adheelah Rachmah Afrizal, S.Pd., S.Ked.. Al-Ustadz Fawwaz adalah putra sulung dari pasangan Al-Ustadz Dr. H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A. dan Al-Ustadzah Nihayah Akhwan, dan beliau merupakan cucu dari Almarhum K.H. Imam Zarkasyi, yang merupakan salah satu pendiri PMDG. Dan Al-Ustadzah Adheelah adalah putri sulung dari pasangan Bapak Afrizal Arlies dan Ibu Octriana Windawati.

Acara Akad Nikah untuk kedua mempelai digelar di Gedung Sasana Mangunsuka, Kota Solo. Acara ini dihadiri oleh keluarga Bani Zarkasyi, Keluarga Pondok, dan sanak keluarga dari berbagai daerah. Aula dengan nuansa keraton menambah khidmatnya acara tersebut. Setelah perjanjian suci dilantunkan, maka kedua mempelai secara sah menjadi suami istri. Setelah acara akad nikah selesai diadakan acara Resepsi Pernikahan. Dalam acaara tersebut Kiai Hasan Abdullah Sahal berkenan untuk memberikan sambutan di depan para hadirin terkhusus untuk kedua mempelai.

Pada hari Sabtu pagi (24/10) diadakan acara walimah yang kebanyakan masyarakat Jawa menamakannya Unduh Mantu. Acara itu dilaksanakan di depan kediaman Almarhum K.H. Imam Zarkasyi. Dengan nuansa timur tengah ditambah alunan musik yang indah, acara ini berjalan dengan lancar. Di dalam acara tersebut, Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal memberikan sambutan, dan dilanjutkan dengan doa yang dilantukan oleh K.H. Nasir Zein. hafidhrafi

Popular Articles