Date:

Share:

Pimpinan PMDG Hadiri Peletakan Batu Pertama Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam

Related Articles

ANCOL—Rabu sore (26/2), Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam yang berlokasi di Pantai Timur Ancol, Jakarta Utara. Pada kesempatan tersebut turut menyertai Beliau, Wakil Rektor UNIDA Gontor, Dr. H. Abdul Hafidz Zaid, M.A.

Prosesi ini merupakan perwujudan dari kerjasama yang telah dijalin oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Liga Dunia Islam (World Islamic League) pada 30 Septermber 2019 lalu. Setelah dilakukan pengkajian, maka terpilihlah DKI Jakarta sebagai lokasi dimana museum sejarah Nabi ini akan dibangun.

Maka, pada 31 Januari 2020, Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla menandatangani nota kesepakatan dalam realisasi pembangunan museum sejarah Nabi pertama di luar Arab ini bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam hal ini, Anies sangat bersyukur Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah dalam pembangunan museum tersebut.

Terpilihnya Ancol sebagai lokasi pembangunan museum dikarenakan tempat ini sudah sejak lama dikenal sebagai tempat wisata tersohor. Akses masyarakat untuk bertandang ke museum juga dianggap lebih mudah. Selain itu, pemandangan pantai juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Beberapa pejabat negara yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, Menteri Agama RI, Menteri BUMN, dan mantan Menteri PAN-RB. Selain itu, beberapa Rektor Universitas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, dan tokoh masyarakat turut menyaksikan acara bersejarah ini. #brada

Popular Articles