Date:

Share:

PG dan DA Gontor 6 Gali Potensi Santri untuk Membangun Bangsa

Related Articles

Panggung Gembira Gontor 6 Magelang
Panggung Gembira Gontor 6 Magelang

MAGELANG–Pondok Modern “Darul Qiyam” Gontor 6 sukses menggelar Pagelaran Apresiasi Seni Panggung Gembira (PG) 688 sebagai acara puncak Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy. Acara yang dihelat pada Kamis (3/10) malam tersebut bertemakan “Cerdas Membangun Bangsa Bernafaskan Karakter Islami”. Dengan ini, minat dan bakat santri tersalurkan dengan baik untuk mengembangkan diri agar siap terjun di masyarakat kelak sesuai dengan tema yang diusung.

Pagelaran seni yang berlangsung di Lapangan Hijau Pondok Modern “Darul Qiyam” Gontor 6 ini dilaksanakan segenap siswa Kelas 6 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Gontor 6 yang berjumlah 104 orang. Dengan dibantu sejumlah siswa dari Kelas 1–4 KMI, acara berjalan lancar dan meriah selaras dengan panggung dan background PG nan megah.

Drama Arena Gontor 6 Magelang
Drama Arena Gontor 6 Magelang

Demikian pula halnya dengan Pagelaran Seni Drama Arena 588 yang dipanitiai siswa Kelas 5 KMI Gontor 6 dua hari sebelumnya, Selasa (1/10) malam. Acara ini berlangsung di tempat yang sama, di Lapangan Hijau Pondok Modern “Darul Qiyam” Gontor 6. Seluruh siswa Kelas 5 KMI Gontor 6 yang jumlahnya mencapai 199 orang terlibat menyukseskan acara ini. Drama Arena yang mengusung tema “Bersama Tingkatkan Diri, Bersama Meraih Mimpi, Bersama Menggapai Ridha Ilahi” ini mampu menghibur santri se-Darul Qiyam, para guru, dan masyarakat sekitar. sekpeng_g6

Popular Articles