Date:

Share:

Peserta Baksos 2019 Resmi Diberangkatkan

Related Articles

GONTOR—Peserta Bakti Sosial (Baksos) 2019 resmi diberangkatkan pada Jum‘at siang (9/8). Acara pemberangkatan tersebut dimulai pukul 14.00 WIB di depan Gedung Asia. Seluruh peserta Baksos telah berbaris rapih mengenakan kemeja guru dan sepatu. Yang membuka acara ini dan melepas para peserta adalah K.H. Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), didampingi H. Noor Syahid, M.Pd. sebagai Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) dari Universitas Darussalam (Unida) Gontor.

Acara Baksos tahun ini diadakan di Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Para peserta Baksos merupakan mahasiswa guru tahun pertama di PMDG, dan ditemani oleh panitia dari guru tahun ketiga. Setelah upacara pelepasan, para peserta mengadakan perfotoan bersama Bapak Pimpinan beserta Ustadz Noor Syahid, kemudian berangkat menuju tempat bakti sosial menggunakan 2 unit truk dan satu mobil pick up.

Acara berlangsung selama dua hari tiga malam, dan ditutup dengan acara pentas seni pada malam terakhir. Dengan adanya acara ini para peserta diharapkan mendapat banyak pengalaman tentang kemasyarakatan, sosial, serta bisa mengamalkan beberapa ilmu yang telah didapat dari Pondok kepada masyarakat.(Faruq)

Popular Articles