Date:

Share:

Perkumpulan Konsulat Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Related Articles

Ustadz Pembimbing Konsulat Priangan memberikan pengarahan kepada anggota konsulat
Guru pembimbing Konsulat Priangan memberikan pengarahan kepada anggota konsulat.

DARUSSALAM – Perkumpulan Konsulat merupakan suatu kegiatan rutinitas di Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara ini dilaksanakan sebulan sekali tepatnya pada Jum’at malam. Akan tetapi berhubungan dengan acara pondok yang sangat padat, maka staf Pengasuhan Santri mengambil inisiatif untuk mengadakan perkumpulan konsulat perdana pada pertengahan tahun ini, pada Ahad (6/10) malam.

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan persaudaraan antara anggota konsulat yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor, dan juga agar setiap anggota saling mengenal satu sama lain, hal ini sesuai dengan Panca Jiwa Pondok Modern Darussalam Gontor yang ke-4, yaitu “Ukhuwah Islamiyah“.

Pada perkumpulan konsulat ini, anggota setiap konsulat membahas program kerja mereka yang akan datang, evaluasi, dan sedikit arahan dari guru pembimbing. Adapun jumlah konsulat yang ada sekarang adalah sebanyak 37 konsulat. Dan tempat – tempat yang digunakan untuk perkumpulan meliputi Gedung Yaqdzah, Rabithah, Saudi 6, Satelit, BPPM, dan Masjid Jami’. ikami86

Popular Articles