Date:

Share:

Perkuat Estafet Kepemimpinan, Gontor Adakan Seleksi Calon Ketua OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka

Related Articles

DARUSSALAM-Guna memperkuat estafet kepimpinan, Gontor mengadakan acara seleksi Calon Ketua Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka. Untuk Seleksi calon ketua OPPM melibatkan santri masing-masing konsulat, sedangkan Calon Ketua Koordinator melibatkan santri masing-masing gugus depan. acara ini juga diadakan guna persiapan pergantian pengurus OPPM dan Koordinator dari santri kelas 6 kepada santri kelas 5 KMI.

Sebelum diadakan pemilihan utusan konsulat dan gugus depan, seluruh santri Pondok Modern Darussalam Gontor mengikuti pertemuan di masjid jami’ pada senin pagi (31/12). Mereka mendengarkan pesan dan nasihat dari Bapak Pimpinan. Saat itu yang hadir adalah K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan, dan Bapak Diretur dan Wakil Direktur KMI.

“Seandainya kamu ditanya, apakah di Gontor ada demokrasi? Ya, Jawabannya adalah pasti ada, tapi demokrasi pondok, demokrasi ala pesantren, Demokrasi kiai. Semua dari kita mempunyai suara, namun sekali lagi yang menentukan adalah Kiai, itulah konsep Demokrasi ala Pesantren. Maka jangan salah berucap, jangan salah menilai. ” ujar K.H. Hasan Abdullah Sahal dalam Sambutannya.

Setelah pemilihan tiap konsulat usai, selanjutnya akan masuk pada tahap akhir dan akan tersisa 10 orang. Kemudian dari jumlah 10 tersebut akan dipilih 2 orang  oleh Pimpinan Pondok untuk menjadi Ketua OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.*aff

Popular Articles